Cara Hilangkan Bulu Kaki Dengan Bahan Alami


Kontra.id - Memiliki kaki yang mulus bebas bulu memang sering sekali diidam-idamkan oleh perempuan, sehingga banyak sekali perempuan yang pergi ke salon untuk menghilangkan bulu kakinya.

Namun masalahnya kalau punya waktu dan uang tentu bisa dapat ke salon untuk waxing. Gimana kalau tidak punya waktu dan tidak punya uang lebih untuk ke salon? Jangan khawatir ada kok bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Tanpa memerlukan biaya lebih dan tentu bisa dilakukan di rumah.

1. Lemon, madu, gula
Nah yang pertama yaitu menggunakan gula, lemon dan madu, caranya campur 2 sendok makan gula, 2 sendok makan air perasan lemon dan 3 sendok makan madu alamai dalam wadah. Setelah dicampur merata, rebus campuran tersebut di panci tanpa menambahkan cairan apapun. Rebus hingga membentuk karamel, kemudian diamkan cairan tersebut hingga dingin. Selanjutnya oleskan cairan itu secara merata ke permukaan kaki dan tutup menggunakan kain, lalu tekan hingga menempel dipermukaan kulit. Kemudian tarik kain tersenbut dari bawah ke atas, arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Walaupun sedikit sakit tapi cara ini baik untuk menghilangkan bulu secara permanen.

2. Kunyit, kapur sirih
Sifat kapur sirih yang panas yang befmanfaat untuk menghilangkan bulu kaki, namun jangan menggunakannya secara berlebihan karena akan membakar kulit. Campuran kunyit sangat bagus untuk menyeimbangkan kapur sirih dalam menghilangkan bulu kaki. Caranya mudah, campurkan 2 sendok makan kunyit dan 2 sendok makan kunyit yang sudah dihaluskan. Campur kedua bahan tersebut menggunakan air, aduk hingga membentuk adonan mirip pasta. Setelah itu gosok-gosok adonan tersebut pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya, kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Putih telur, gula, tepung terigu
Cara menghilangkan bulu kaki dengan 3 bahan ini sangat mudah yaitu, siapkan 1 butir telur (hanya putihnya), 2 sedndok makan gula, dan 1 sendok makan tepung terigu dengan kualitas terbaik. Campurkan 3 bahan tersebut hingga membentuk pasta atau cream, kemudian gosok pada kaki hingga bulu-bulunya rontok semua.