Tersangka Penganiayan Wartawan Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Sumber liputan6

Kontra.id - Jakarta. Dilansir dari liputan6.com bagaimana seorang pria yang terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang wartawan salah satu stasius televisi swasta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Kejadiannya bermula sekitar pukul 00.30, Rabu dinuhari lalu, ketika wartawan bernama Harits dipukul saat meliput banjir di kawasan Kemang Raya.

Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper bernomor polisi  B 909 JCW yang sedang moggok, tiba-tiba saja pria yang berada dekat dengan kendaraan tersebut memukul wajahnya dan meludahinya. Pria tersebut mengaku tidak suka ketika Harits menyorot kearahnya, Harits meminta maaf dan akan menghapus gambarnya. Tapi pria itu langsung merampas kamera Harits. Pria tersebut diketahui bernama Kashira Ouzomi (25 tahun).

AKBP Budi Hermanto, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan bahwa pihaknya menerapkan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan 406 KUHP tentang pengrusakan. Jadi tersangka akan dikenai 5 tahun penjara. 

"Oleh sebab itu, sekarang yang bersangkutan kita proses dengan menerapkan Pasal 351 dan Pasal 406. Sesuai dengan yang dilaporkan di laporan polisi," kata Budi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Budi juga menambahkan jika saja ditemui bukti bahwa adanya pengroyokan yang dilakukan tersangka bersama teman-temannya maka bisa saja tersangka akan dikenai juga pasal 170 KUHP tentang pengroyokan dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan di penjara. Namun, untuk hal tersebut masih perlu dibuktikan dengan mengintrograsi para saksi yang mengetahui pengeniayaan tersebut.

"Kalau memang ada keterlibatan dari teman-teman tersangka yang pada waktu itu ada bersama tersangka, ya mungkin juga kita terapkan bisa kena 170 KUHP. Dan juga kalo memang itu, nanti kita akan terapkan juga Undang-undang Pers," terang Budi.