Sarapan Sehat Agar Produktif Bekerja Seharian


Kontra.id - Sarapan merupakan bagian terpenting yang akan menentukan produktif tidaknya pekerjaan mu sepanjang hari. Bagi yang sedang dalam program diet, jangan sampai lupa sarapan karena sarapan juga berperan penting dalam dietmu. Namun, tidak semua makanan baik untuk sarapan. Makanan untuk sarapan haruslah makanan yang paling bergizi dari makanan lainnya. Kunci sarapan untuk meningkatkan energi agar produktif bekerja yaitu sarapan yang mengandung lemak. 

Jadi bagaimana kah makanan yang baik untuk sarapan?

Menurut Wiliam, pakar nutrisi, sarapan yang baik yaitu salmon, alpukat dan 2 telur rebus disajikan dengan ubi. Sedangkan roti, sosis, kacang, atau nasi tidak disarankannya. Kalau ingin mengkonsumsi kentang untuk sarapan, baiknya kentang itu dipanggang.

Wiliam juga menjelaskan bahwa sarapan seperti ini dapa menyeimbangkan kadar gula tubuh, otak juga akan bekerja lebih baik karena tubuh sudah menerima 60% lemak di pagi hari. Sedangkan bila tubuh tidak menerima cukup lemak baik di pagi hari, maka otak juga tidak akan berfungsi secara optimal.

Dan juga sarapan seperti ini juga akan membantu terlepasya energi yang berangsur dari dalam tubuh sehingga lebih mudah berkonsentrasi agar tetap produktif bekerja seharian.