Kakek dan Cucu Tewas Tergilas Ban Belakang Truk

sumber kompas.com

Kontra.id - Dilansir dari kompas.com seorang kakek, Daeng Limpung (59) dan cucunya NI (3) tewas tergilas ban belakang truk. Kejadian ini terjadi pada Selasa (25/4/17) di jalan Poros Marlino, Dusun Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.  

Saat itu korban dengan motor bernomor polisi DD 3562 L, tengah melaju dari arah Timur ke Barat. Namun dibelakang korban ada truk Fuso pengangkut pasir dengan nomor polisi DD 9166 BA.

Sanda (25) yang mengendarai Fuso tersebut hendak menyalip kakek dan cucu yang tengah melaju tersebut, tapi naas motor yang dikendarai korban tersenggol dan jatuh hingga separuh tubuh korban tergilas ban belakang truk Fuso. Kedua korban langsung meninggal ditempat.

"Korban mau ke arah Sunggiminasa dan dilambung oleh truk tapi tersenggol dan jatuh," kata Daeng Tarra, salah seorang warga setempat.

Jasad NI langsung di evakuasi ke rumah duka di Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontarannu. Sementara itu jasad sang kakek sempat di bawa ke RSUD Syech Yusuf Sungguminasa, sebelum akhirnya disemayamkan di rumah duka.

Pada saat kejadian itu, warga setempat inggin membakar truk yang menabrak korban. Namun, pelaku berhasil membawa lari truk dan sekarang masih pengamanan kepolisian.

Keluarga korban hanya bisa menangis histeris karena tak kuasa menahan duka. Aparat kepolisian sudah dikonfirmasi bahwa mereka sudah menyelidiki dan menahan sopir truk yang menabrak korban. 

"Dua korban meninggal dunia yang merupakan kakek dan cucunya. Adapun pelaku sudah kami amankan bersama truknya," kata Iptu Dayu Ari, Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Gowa.