Gunakan 3 Bahan Ini untuk Merawat Mata Agar Tetap Segar



Kontra.id - Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga dengan baik. Mata yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri, namun mata juga bisa sangat sensitif dengan keadaan sekitar. Ketika lelah atau kurang tidur maka mata akan kelihatan tidak segar. 

Banyak cara yang dilakukan agar mata tetap segar dan bisa mendukung penampilan. Salah satunya menggunakan lensa kontak, namun cara tersebut akan sangat berbahaya bagi mata anda. Sangat beresiko terjadinya kerusakan mata. Ini dia 3 bahan alami yang bisa digunakan agar mata anda tampak segar setiap saat, tanpa resiko kerusakan.

1. Mentimun
Nah, mungkin sudah banyak yang tau kalau irisan mentimun sangat efektif untuk menjaga kesegaran mata. Mentimun membantu menenagkan kulit dan mengobati mata bengkak. Potong mentimun dan tempelkan 2 irisan mentimun pada mata, kandungan air yang terdapat pada mentimun membantu meremajakan mata agar terlihat tetap segar.

2. Air es
Seperti diketahui kalau air es dapat menenangkan kulit anda dari stres dan meremajakan kulit, begitupula ketika air es digunakan untuk memijat area mata. Ambil beberapa es dan pijat di area mata secara melingkar sebelum tidur maka anda akan bangun dengan keadaan mata yang segar. 

3. Ekstrak vitamin C
Vitamin C memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya baik untuk meremajakan kulit dan agar kulit terhidrasi lebih lama. Gunakan krim mata yang mengandung vitamin C agar mata tetap terlihat segar.