3 Makanan yang Menjaga Kulit Tetap Cantik



Kontra.id - Memiliki kulit cantik dan sehat merupakan impian setiap orang. Menjaga kesehatan kulit bukan hanya menggunakan produk make up namun bisa juga didukung oleh makanan yang kita konsumsi. Makanan yang mengandung banyak air akan membuat kulit tampak bercahaya dan cantik alami.

Para peneliti juga menemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan kecantikan kulit. Makanan mengandung hormon yang akan mempengaruhi keseimbangan kulit anda. Ini dia 3 makanan yang membuat kulit tetap cantik. check this out!!

1. Buah alpukat
Alpukat merupakan buah yang berada dalam daftar teratas dalam menjadikan kulit cantik alami. Alpukat mengandung lemak sehat yang membuat kulit tetap terhidrasi. Lemak sehat juga memudahkan kulit menyerap beberapa vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit.




2. Buah jeruk
Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak air yang dapat menutrisi kulit dan menghindari kulit dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap terhidrasi. Kulit akan tetap lembab dan cantik. Jeruk juga mengandung vitamin C, yang berperan dalam membentuk kolagen kulit sehingga kulit akan tampak cantik alami dan lembut. 



3. Olive oil
Olive oil atau minyak zaitun biasanya digunakan untuk permukaan wajah, tapi tidak ada salahnya untuk dikonsumsi. Minyak zaitun kaya akan Vitamin E, polifenol, dan antioksidan yang berfungsi untuk membantu mengumpulkan serta menetralisir radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit dan membuat penuaan dini.