Terduga Teroris Bom Panci di Bandung Berjualan Susu Sehari-harinya




Kontra.id - Bandung. Aksi peledakan bom panci di taman Pandawa, kelurahan Arjuna, kecamatan Cicendo yang dilakukan oleh beberapa orang. Salah satunya yang di geledah rumahnya oleh Densus 88 Antiteror pada Senin 13 Maret 2017.

Menurut Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, rumah satu lantai berpagar hitam di Gang Bah Pian atau Isak Wijaya, RT 09 RW 06, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Sumur Bandung itu milik seorang laki-laki bernama Soleh alias Gugun yang telah ditangkap Densus 88 Antiteror pada Kamis, 9 Maret 2017.

Menurut keterngan tetangga terduga bom Bandung yaitu Saeful (32), Soleh alias Gugun itu tinggal dirumahnya bersama dua orang istri.

"Istri pertama namanya Fitri. Istri yang muda mah nggak kenal," Kata Saeful ketika dijumpai dirumahnya. Senin, 13 Maret 2017.

Saeful juga mengatakan bahwa selama ini Soleh berjualan susu murni sehari-harinya. 

"Memang jualan susu murni. Sudah lima tahun jadi agen," ungkapnya.

Saeful menambahkan bahwa Soleh alias Gugun mulai kurang bersosialisasi dengan para warga beberapa tahun belakangan. Meskipun dia berjualan susu.

"Sebelum tinggal di sini, dia tinggal di belakang. Sama jualan susu murni juga. Tapi sejak di sini sering ditutup pintunya." 

Sampai saat ini penggeledahan masih dilakukan. Para polisi bersenjata lengkap berjaga di sepanjang gang rumah Soleh. Tidak jauh dari lokasi penggeledahan garis polisi pun dipasang melintang.

Sumber berita Kompas.com