Pengusaha Indonesia Gelar Pertemuan Bisnis dengan Penguasaha Arab Saudi di Jakarta



Kontra.id - Jakarta. Untuk menjalin kerjasama bisnis dan ekonomi yang baik, maka pengusaha Arab Saudi dan para pembisnis Indonesia melakukan pertemuan di Jakarta.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tak mau ketinggalan dalam menyambut rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Perkumpulan pengusaha-pengusaha kakap Indonesia itu menggelar pertemuan bisnis dengan para pebisnis Arab Saudi yang ikut dalam kunjungan kali ini.

Acara pertemuan bisnis ini dihadiri oleh lebih dari 50 pebisnis besar dari kedua belah pihak. Pebisnis yang hadir juga berasal dari berbagai sektor industri.

"Kami menyambut dengan hangat kunjungan dari Yang Terhormat Raja Salman. Kami sangat percaya kunjungan beliau bisa memperkuat hubungan ekonomi dan bisnis kita," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Business Forum di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menurut Rosan, hubungan kerja sama ekonomi dan bisnis antara kedua negara akan terjalin kuat. Sebab Arab Saudi beberapa tahun terakhir juga sudah mulai melakukan diversifikasi ekonomi dan tidak lagi hanya bergantung pada sektor perminyakan.

"Infrastruktur Anda berkelas dunia dan kami sangat terkesan dengan progres dan moderenisasinya. Arab Saudi sekarang merupakan ekonomi terbesar di negara-negara Arab. Arab Saudi menjadi model yang bisa menginspirasi negara-negara berkembang," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Kadin Arab Saudi Hamdan Al Samarain, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Arab Saudi serta Kepala BKPM Thomas Lembong. Detik.com