Kenapa Minyak di Muka Tidak Mau Hilang? Simak!

youtube
      
Kontra.id - Minyak di wajah dapat menyebabkan masalah besar bagi penampilan anda. Terutama minyak yang terdapat di muka dapat menyebabkan jerawat. Tentunya tidak mau kan jerawatan karena minyak berlebihan di wajah. Sudah lakukan berbagai cara tapi tetap saja minyak pada wajah tidak mau hilang? Ayo simak apa sih yang menyebabkan minyak di wajah tidak mau hilang. Setidaknya ada 5 alasan yang menyebabkan nya seperti dilansir dari bintang.com.

1. Makan gorengan
Wah, kalau makanan yang satu ini memang tidak bisa dihindari ya. Paling tidak tahan dengan godaan dari gorengan, namun makanan digoreng yang mengandung lemak tak jenuh sangat berpengaruh pada kulit. Ini lah salah satu kenapa minyak pada wajah tidak mau hilang.

2. Rajin membersihkan wajah
Membersihkan wajah memang penting untuk menjaga kebersihan, tapi jangan terlalu keseringan juga membersihkannya. Ini bisa memperburuk kondisi kulit wajah. Iya, segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

3. Siklus bulanan
Bagi seorang wanita pada saat mengalami siklus bulan maka hormon pun akan meningkat yang menyebabkan produksi minyak di kepala dan di kulit wajah semakin banyak.

4. Pemilihan produk kecantikan 
Pemilihan produk kecantikan yang salah juga akan menyebabkan kulit wajah berminyak. Gunakanlah produk kecantikan yang tidak berminyak dan ringan di kulit.

5. Faktor gen
Sudah pastinya yang satu ini memang tidak bisa dihindari kalau kondisi kulit juga tergantung pada faktor genetis.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa minyak di wajah tidak mau hilang. Semoga bermanfaat.