Anies Baswedan Anggap Dukungan Partai Perindo Sebagai Amanah

Okezone.com

Kontra.id - Jakarta. Setelah melihat hasil pilkada pada putaran pertama, maka diadakanlah putaran kedua yang nantinya akan menentukan siapa paslon yang akan menjadi gubernur DKI Jakarta. Pada putaran kedua ini banyak sekali paslon yang mendapat dukungan, termasuk paslon nomor urut 3 yaitu Anies-Sandiaga yang mendapat dukungan langsung dari partai Perindo.

Menurut Anies, dukungan tersebut adalah sebuah kepercayaan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu kepada paslon nomor urut tiga itu untuk membangun Kota Jakarta. Oleh karena itu, ia dan pasangannya Sandi akan menjaga kepercayaan dukungan tersebut.

"Kami merasa ini bukan sekadar dukungan. Tapi juga kepercayaan karena Perindo memberikan dukungan dengan memberikan hal-hal yang menjadi perhatian bagi gubernur dan wakil gubernur," kata Anies di kediaman Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, bahwa Partai Perindo akan melakukan deklarasi pada 14 Maret 2017. Menurutnya, deklarasi tersebut adalah sebuah amanah dan titipan yang diberikan Hary Tanoe dan seluruh kader partai sebagai perwakilan warga DKI.

"Ini beda dengan deklarasi mendukung. Ini menyatakan titipan amanat. Jaga persatuan Jakarta. Bangun Jakarta berikan solusi bukan hanya sekadar titipan," paparnya.

Anies menjelaskan, bahwa kepercayaan dari Perindo ini akan membuat pesan dari paslon yang diusung Gerindra dan PKS itu agar didengar oleh warga. Jadi baginya Anies-Sandi fokus pada warga Jakarta bukan sekadar sekelompok Jakarta. 

"Fokus kita bukan hanya pada Jakarta tapi juga program lapangan pekerjaan, OK OCE. Pendidikan berkualitas hingga tuntas, kebutuhan pokok yang terjangkau dan itu sebuah sejalan dengan apa yang disampaikan titipan Perindo," tutupnya. Okezone.com