3 Sereal Baik Untuk Jantung Selain Gandum




Kontra.id - Jakarta. Setiap orang selalu mendambakan hidup yang sehat terbebas dari penyakit.Jantung merupakan salah satu organ vital manusia yang sangat beresiko menyebabkan kematian pada manusia. Oleh karena itu jantung harus dijaga dengan baik. Banyak cara untuk menjaga agar jantung tetap sehat. Olahraga dan konsumsi serealia sangat membantu menjaga kesehatan jantung.

Gandum adalah serealia yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, dilansir dari Bintang.com bukan hanya gandum saja yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Ini dia 3 serealia yang baik untuk jantung selain gandum. 

Jawawut. Namanya lucu dan mungkin jarang terdengar. Serealia ini merupakan sumber terbaik antioksidan tokotrienol, yang menurut buku Top 100 Foods for a Younger You karya Sarah Merson, lebih berkhasiat dari vitamin E manapun untuk mencegah penyakit jantung. Kalau kamu ingin mengonsumsinya, lebih baik pilih jawawut pot yang lebih banyak seratnya daripada jawawut jenis mutiara. 

tipspetani.blogspot.co.id

Biji Soba. Biji Soba mengandung rutin, substansi yang mampu memperkuat pembuluh darah, hingga yang paling kecil sekalipun. Nah, kamu pasti tahu, kan, kalau pembuluh darah ini sangat berkaitan dengan jantung. Kalau pembuluh darahmu kuat dan sehat, jantungmu juga akan sehat. 

alibaba.com

Quinoa. Apa yang bisa mencegah darah tinggi? Jawabannya Quinoa, kacang kecil yang kaya akan manfaat buat jantung. Soalnya, serealia ini memasok magnesium yang telah dikenal dapat mencegah tekanan darah tinggi. Selain itu, serealia ini juga kaya akan vitamin B2 yang mengontrol pembentukan kolesterol dengan cara menghancurkan radikal bebas yang berbahaya. 

brainscape.com