Selain Ahok-Djarot, Anies-Sandi pun Punya Cara Sendiri Untuk Antisipasi Kecurangan

Sumber gambar liputan6.com



Kontra.id - Jakarta. Jika pasangan Ahok-Djarot membuat posko pengaduan selama Pilgub DKI berlangsung, ini bertujuan untuk megantisipasi kecurangan. Begitu juga dengan pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga pun punya caranya sendiri untuk mengantisipasi kecurangan.

"Oh, kita bukan hanya membuka posko, kita memberikan nomornya. Siapa aja bisa lapor," ucap Anies di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017).

Anies berkata nomor pengaduan tersebut sudah diumumkan sehari sebelum masa pencoblosan. Mantan Mendikbud itu juga berkata ada infografis terkait pengaduan.

"Dari sehari sebelumnya sudah diumumkan nomor-nomornya. Ada infografisnya, menyebut nama-namanya bahkan termasuk wilayah-wilayahnya. Selatan siapa, utara siapa, barat siapa," paparnya.

Meski demikian, Anies mengaku belum mengetahui laporan apa saja yang telah diterimanya terkait kecurangan di Pilgub Jakarta. "Saya belum cek lagi," katanya.

Anies juga punya harapan untuk KPU DKI Jakarta terkait indikasi-indikasi kecurangan itu. Anies juga berharap penghitungan dari KPU DKI Jakarta segera tuntas.

"Pastikan bahwa semua yang tersisa, penghitungannya, atau suara-suara yang masih di-split, antara sah dan tidak, itu bisa segera tuntas, harapannya itu. Setahu saya penghitungan sekarang sudah sampai 99 persen lebih ya, real count di KPUD. Saya berharap itu bisa tuntas secepatnya," pungkasnya. (Detik.com)