4 Tips Memilih Heels Agar Nyaman Dipakai


Kontra.id - High heels memang menjadi sahabat dekat wanita. Apalagi bagi wanita yang memiliki pekerjaan tertentu yang mengharuskannya menggunakan heels. Terkadang heels yang digunakan bisa saja membuat tidak nyaman karena alasan tertentu.

Ketidaknyamanan di kaki ketika menggunakan high heels akan sangat merusak mood. Tentunya akan menghambat pekerjaan. Nah ladies, harus pintar ya dalam memilih heels agar nantinya nyaman digunakan. Baca juga nih tips memilih heels yang nyaman dipakai, let's go check!!

1. Pilih permukaan sepatu yang lebar dan menopang dengan baik

Semakin lebar permukaan sepatu maka akan semakin nyaman digunakan untuk berjalan. Pemilihan heels dengan tali yang kecil akan sangat beresiko untuk terpeleset dan membahayakan kesehatan tulang kaki. Begitu pula dengan sepatu dengan hak yang kecil/kurus akan mengurangi tingkat kenyamanan ketika digunakan. Sebaiknya pilihlah heels dengan permukaan lebar dan hak yang tidak terlalu kurus.

2. Pilih yang haknya kurang dari 6 cm

Memang sih sepatu dengan hak yang tinggi akan sangat mendukung penampilan dan bahkan menjadi sebuah tren yang sangat populer. Tapi, apakah rela mengorbankan kenyamanan anda demi heels yang seperti itu? Jadi, ada baiknya untuk memilih heels dengan tinggi haknya kurang dari 6 cm.

3. Pilih yang tidak membuat jari-jari kaki tak bernapas

Pastikan mencoba terlebih dahulu heels sebelum membeli dan pastikan bahwa jari-jari kaki mu tetap bernapas dan tak sesak ketika digunakan. Ketika jari-jari kaki tak bernapas menggunakan heels apalagi jempol kaki  akan membuat kamu kelelahan menggunakannya. Jari-jari juga akan beresiko lecet dan membuatmu tidak bisa lama-lama berjalan kaki.

4. Ukuran pas di kaki 

Jangan hanya tergoda dengan model sepatu yang bagus atau hanya karena merknya. Pastikan ukurannya pas dikakimu, jangan memaksakan ukuran kalau memang itu bukan ukuran kakimu. Berjalan menggunakan heels yang ukurannya kebesaran atau sempit akan sangat menyiksa dan tentu sangat tidak nyaman.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih heels agar tetap nyaman digunakan. Harus tetap pintar ya dalam memilih dan membeli sepatu. 

Sumber tulisan vemale.com