Diterpa Isu Perselingkuhan Habib Rizieq, Muhammadiyah : Ada Kesan Mencari-cari Kesalahan Habib Rizieq

Foto antara / republika

Kontra.id - Jakarta, Sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan Pancasila hari ini (30/01.17) Habib rizieq juga diterpa masalah isu perselingkuhan dengan sorang wanita bernama Firza Husein, kontan saja berita miring yang menerpa imam besar FPI ini menjadi Viral di sosial media, banyak pihak menyesalkan isu tersebut yang seolah-olah sengaja disebar untuk meruntuhkan kekuatan FPI dengan menjebak Habib rizieq dalam kasus perselingkuhan yang hingga saat ini belum diketahui kebenarannya. beragam tanggapan datang dalam kasus ini termasuk Muhammadiyah

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas mengatakan, ada kesan polisi mencari-cari kesalahan Habib Rizieq. Sebab, setelah Habib Rizieq dberurusan dengan Polda Jabar dan Mabes Polri, kini muncul fitnah yang menyebutkan imam besar FPI tersebut selingkuh dengan perempuan bernama Firza Husein.

"Kesannya bisa dicari-cari kesalahan Habib (Rizieq). Masalah Pancasila itu paling tinggi Habib masalah etis, bahasa. Substansinya itu kebenaran. Itu bukan pidana, etis saja, kurang sopan, jadi tidak kuat untuk dipidanakan. Karena dia tidak menghinakan dasar negara. Cuman kan biasa bahasanya gaya habib," kata Ilyas, saat dihubungi, Senin (30/1).

Baca Juga : Habib Rizieq Resmi Menjadi Tersangka Kasus Penistaan Pancasila

Sehingga, dirinya menyesalkan jika tujuan polisi memproses Habib Rizieq adalah untuk balas dendam, karena dianggap menggerakkan massa demi menekan Polri dalam menersangkakan Ahok. "Kan ini bukan bagian dari penegakan hukum. Harusnya memang hukum ditegakkan dengan jujur, adil, tidak pandang bulu, diskriminatif, dan rekayasa," ujarnya.

Menurut dia, Indonesia adalah negara hukum, semua orang berkedudukan sama dan tidak boleh ada diskriminasi dan rekayasa. Jadi, kalau ada dari penegakan hukum yang bekerja tidak berdasarkan kepentingan hukum, maka mereka sudah berpolitik. "Nanti orang tidak percaya dengan hukum," kata Ilyas.( Replubika )

Sementara itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab dan Ormas FPI diminta mengklarifikasi terkait video pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan seseorang bernama Ema yang sudah beredar secara viral.
Rekaman percakapan itu berisi tentang curuhan hati FH tentang hubungannya dengan seorang Habib. Adapun Habib yang ada di dalam percakapan disebut-sebut adalah Habib Rizieq.

Permintaan klarifikasi itu pun ramai disuarakan terutama di media sosial.

"Kok belum lihat bantahan dari FPI/@RizieqSyihabFPI soal pengakuan Firza Husein selingkuh dengan Habib Rizieq? Biasanya mereka cepet bantah," twitt akun @wito_karyono.

"@wito_karyono @RizieqSyihabFPI mgkn lagi nyusun bantahan," timpal akun @Gurita_Ciekeas.

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho juga ikut meminta klarifikasi Habib Rizieq dan FPI.

"Saya berharap Habib Rizieq dan @FPI_IDN segera melakukan klarifikasi atas info yang beredar. Hal ini penting agar fitnah tidak meluas," sebut dia di akun @emerson_yuntho (Rmol)