Cuitan Uus Menhina Habib Rizieq Menuai Kritik Para Netizen

foto viva co id
Kontra.id - Jakarta. Uus atau Rizky Firdaus salah satu pemain OVJ Trans TV kembali menuai kontro versi, dalam cuitannya Uus menyindir habib rizieq yang saat ini dalam pemeriksaan Polri terkait sejumlah laporan yang menghadang dirinya, kontan saja ribuan twit para netizen yang tidak senang dengan perbuatan Uus ini berdatangan, belum ada tindakan pihak tans tv terkait hal tersebut namun kabarnya Uus sendiri telah meminta cuti seminggu untuk absen dalam Ovj.

Pelawak Uus kembali memicu kontroversi dengan berbagai komentarnya di sosial media. Di tengah panasnya berbagai isu terkait pemeriksaan Habib Rizieq, ia mengeluarkan komentar yang memicu netizen bereaksi melalui twitter.

Di sosial media sempat muncul spanduk yang berisi pembelaan terhadap Habib Rizieq. Namun Uus mengeluarkan kata-kata candaan kepada pimpinan FPI tersebut dan meminta 'Shampo untuk Rizieq' diviralkan. Hal itu membuatnya dibombardir sebagian pengguna twitter yang tidak terima.
Bukan hanya satu tweet tersebut, Uus juga sempat membalas berbagai komentar yang berdatangan kepadanya termasuk soal ulama. Di akhir rentetan tweet yang dibuatnya, Uus sempat menulis bahwa dirinya sudah tidak tampil di program TV Inbox. Selain itu ia juga mempertanyaakan nasibnya di program OVJ juga.

"Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya. Hari ini fix banget pengangguran :))," tulisnya.
Ketika dikonfirmasi kepada pihak Trans 7 selaku stasiun TV yang menayangkan program OVJ, mereka membantah bahwa komedian tersebut dicut kontraknya. Meski kontroversi mencuat, pihak TV tersebut menyatakan bahwa Uus sendiri yang meminta untuk cuti.

"Yang aku tahu kemarin dia minta cuti. Dia minta cuti seminggu. Mulai cutinya hari ini jadi dia nggak syuting," ujar Anita dari Trans 7, ketika dihubungi awak media Selasa sore (24/01).
Meski demikian ketika ditanya soal alasan komedian tersebut meminta cuti, pihak Trans 7 meminta untuk menghubungi Uus secara langsung.

Baca Juga :  Berkicau Soal Arab, Artis Prisia Banjir Hujatan



"Langsung tanya ke Uus aja ya. Tapi setahu saya dia mau istirahat," tuturnya.

Sempat muncul isu bahwa Uus dikeluarkan dari program yang ia bintangi karena tweet yang ia buat. Namun ketika ditanyakan kembali, dengan nada tegas pihak stasiun TV Trans 7 menyebut bahwa Uus minta cuti.
"Emang siapa yang ngomong gitu (dikeluarkan dari OVJ)? Dia cuti seminggu," tandasnya.

Sebelum masalah ini muncul, nama Uus memang tidak asing dengan pertengkaran di sosial media. Ia pernah bermasalah dengan para penggemar K-Pop, netizen berjilbab, dan juga ia sempat menjadi sorotan netizen karena kabar sang istri telah hamil sebelum menikah dengannya. (Kapanlagi)