Ciri-Ciri Keperawanan Seorang Wanita


Kontra.id. masih perawan atau tidak? itu merupakan pertanyaan yang penting disaat orang-orang akan masuk kejenjang pernikahan. Di Indonesia, keperawanan masih dianggap sangat penting untuk seseorang lelaki mengetahui calon istrinya yang akan di nikahinya. Terlebih pada saat ini telah banyak terjadi penurunn moral pada orang - orang baik itu anak muda maupun orang yang telah dewasa. Hal ini yang semakin membuat para calon suami berpikiran apakah calon istrinya masih perawan atau tidak. Selain itu juga ada kepercayaan wanita yang masih perawan hingga dia akan menikah dianggap lebih mulia di bandingkan yang tidak.

Sebenarnya apa sih itu perawan dan apa saja ciri-cirinya serta apa yang menyebabkan keperawanan hilang? Ini akan di bahas dalam artikel ini. Menurut wikipedia, yang dimaksud perawan adalah perempuan atau wanita yang belum memiliki  suami dan yang  belum pernah melakukan hubungan seksual. secara umum perawan dihubungkan dengan kesucian. Di dalam dunia medis, keperawanan sebenarnya adalah utuhnya selaput dara atau hilamen

Selaput dara adalah selaput tipis yang letaknya hanya beberapa sentimeter dari lubang vagina. Banyak orang mengetahui hilangnya selaput dara atau hilangnya keperawanan hanya disebabkan oleh pernah atau tidaknya melakukan hubungan seks. Namun pada kenyataannya tidak hanya itu oleh karena letak selaput darah yang tidak jauh dan mudah robek banyak penyebab lain yang dapat mengakibatkan seorang wanita kehilangan keperawanannya

Baca Juga : Dampak Minum Kopi Yang Perlu Di Ketahui

Penyebab lainnya yang memungkinkan selaput dara sobek bisa dikarenakan terjadinya kecelakaan, pemasangan alat bantu untuk buang air kecil yang salah, oleh karena olahraga yang ekstrim, kesalahan dalam melakukan atraksi kelenturan tubuh.

Pernah ada pemeriksaan kedokteran untuk mengetahui apakah seorang wanita masih perawan atau tidak, namun yang menjadi permasalahannya adalah pemeriksaan kedokteran hanya bisa menunjukan apakah selaput dara dalam keadaan sobek atau tidak bukan dapat mengemukakan apakah penyebab dari sobeknya selaput dara. apakah selaput dara itu sobek karena hubungan seksual atau akibat dari aktivitas non seksual.

Banyak orang yang mencari apa saja sih ciri-ciri orang itu perawan atau tidaknya , mungkin bisa dilihat dari kondisi fisiknya:

1. dari rambut
simple nya jika kalian melihat seseorang yang memiliki rambut botak sudah dipastikan ia tidak perawan karna orang itu sudah di pastikan dia adalah lelaki

2. kantung mata
apabila kalian melihat orang dengan kantung mata dan terdapat banyak keriput atau garis mata di sekitarnya bisa dipastikan juga orang itu memang bukan perawan karna orang itu adalah nenek-nenek.

3. dari area hidung dan bibir
bisa dilihat apabila disekitar hidung dan bibir terdapat rambut-rambut yang tebal dan dibawah mulut terdapat janggut sudah di pastikan orang itu memang bukan perawan namun bisa saja itu om-om

4. dari daerah leher
jika di area lehernya terdapat jakun bisa dipastikan orang itu bukan perawan melainkan lelaki.

5. dari area payudara hingga perut
hal ini yang paling penting dari area tubuh yang lain , yang perlu di perhatikan adalah apakah orang itu memiliki payudara yang tampak besar serta perut dengan ukuran yang sangat besar sudah dapat di pastikan orang itu memang bukan perawan melainkan ibu hamil.

Sedikit selingan yang di masukkan dalam artikel ini, memang banyak tersebar dalam internet tentang ciri-ciri wanita perawan yang bisa dilihat dari fisiknya. Namun, hal itu belum terbukti melalui penelitian. Sehingga bisa saja hal yang selama ini tersebar bisa jadi itu adalah ciri fisik yang sebenarnya atau pun hanya isu semata. (Tim Kontra)

Referensi:
wikipedia
lifestyle.okezone.com